Boogie Corporate Industrial Medical Apparel Vendor Jaket
5 Tips Memilih Bahan yang Cocok untuk Pakaian Medis
5 Tips Memilih Bahan yang Cocok untuk Pakaian Medis

5 Tips Memilih Bahan yang Cocok untuk Pakaian Medis

Pakaian medis adalah salah satu hal penting yang harus tersedia dalam pelayanan kesehatan. Namun, bagaimana cara memilih bahan yang cocok dan pantas untuk melengkapi kebutuhan pelayanan kesehatan tersebut? Berikut ini 5 tips yang harus Anda ketahui dalam memilih bahan yang cocok untuk pakaian medis.

1. Ketahui Jenis Bahannya

Jenis bahan yang cocok untuk pakaian medis adalah jenis bahan yang ringan, menyerap keringat dan bersifat water repellent (menolak air). Bahan yang ringan tentunya mempermudah para tenaga medis dalam mengerjakan tugasnya. Sifatnya yang water repellent juga penting, hal ini dikarenakan dalam dunia medis tidak jarang seseorang akan terkena berbagai macam cairan yang bisa saja mengandung zat-zat berbahaya.

2. Perhatikan Sisi Permukaan Bahan

Bahan untuk pakaian medis umumnya tidak menerawang dan tidak mengkilap. Kandungan serat sintetis yang tinggi juga membuat bahan ini tidak mudah kusut dan rusak.

3. Perhatikan Warna Bahan yang Sesuai

Warna bahan untuk pakaian medis umumnya menggunakan warna hijau dan biru, hal ini dikarenakan warna hijau dan biru dapat mengurangi kelelahan pada mata dan membuat warna terang seperti darah menjadi samar.

4. Mengetahui Kualitas Bahan

Utamakan memilih bahan dengan kualitas bagus yang sesuai dengan kebutuhan medis. Hal ini berguna untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan tenaga medis ketika menjalankan tugasnya. 

5. Memilih Produsen Pakaian Khusus yang Terpercaya

Pilih lah perusahaan pengadaan pakaian khusus yang telah berpengalaman dan terpercaya seperti PT Boogie Apparel Indonesia. Produk Pakaian Khusus Medis Boogie Apparel terbukti menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi dan telah tersertifikasi uji. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan bahan yang akan digunakan pada Pakaian Khusus Medis Anda.

Artikel Terkait